Penerbangan perdana Lion Air di Aceh, angkut 134 penumpang tujuan Jakarta

id lion air,bandara sultan iskandar muda,penumpang pesawat

Penerbangan perdana Lion Air di Aceh, angkut 134 penumpang tujuan Jakarta

Sejumlah armada pesawat Lion Air Group terparkir di Apron Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww/20).

Aceh Besar (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menyebutkan maskapai penerbangan Lion Air yang mendarat di bandara tersebut mengangkut sebanyak 134 penumpang tujuan Jakarta.

“Ini merupakan penerbangan perdana Lion Air setelah sebelumnya sempat berhenti melayani penumpang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19,” kata Executive General Manager Bandara SIM, Indra Gunawan di Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan manajemen Lion Grup menyampaikan surat bahwa akan melayani penerbangan komersil pada tanggal 18 Mei 2020 dengan jadwal dari Bandara Kualanamu Medan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (KNO-BTJ)  pukul 10.00 WIB dan dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Bandara Soekano Hatta Cengkareng (BTJ-CGK) pukul 13.30 WIB.

Ia menjelaskan untuk penerbangan dengan nomor JT306/307 mendarat sekitar 10.55 WIB mengangkut penumpang dari Bandara Kualanamu 23 orang dan yang berangkat dari BTJ-CGK sebanyak 134 penumpang.

Ia mengatakan saat ini Garuda Indonesia juga sudah mulai beroperasi di bandara Aceh itu dengan frekuensi 3 kali dalam seminggu.

Insya Allah kita akan bekerja maksimal dan tetap mengedepankan protokol COVID-19 dalam upaya mencegah penyebaran wabah Corona di Aceh,” kata Indra Gunawan.

Pihaknya meyakini dengan penerapan protokol COVID-19 dalam setiap pelayanan di bandara akan mampu mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.