PT Semen Baturaja salurkan 18.450 paket sembako untuk warga sekitar

id Bantuan sembako, warga ring 1, PT semen Baturaja,18.450 paket sembako, bulan Ramadhan

PT Semen Baturaja salurkan 18.450 paket sembako untuk warga sekitar

PT Semen Baturaja menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga ring satu perusahaan. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sebanyak 18.450 paket sembako untuk warga ring 1 atau di sekitar pabrik semen wilayah setempat.

Pada tahun ini, Semen Baturaja membagikan sebanyak 18.450 paket sembako gratis yang didistribusikan ke enam kelurahan dan dua desa yang berada di sekitar Pabrik Baturaja.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau SMBR kembali menunjukkan kepeduliannya kepada warga di sekitar Pabrik Baturaja. Kepedulian tersebut ditunjukkan melalui pembagian bantuan paket sembako yang selama ini telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Bulan Ramadhan tahun ini, Semen Baturaja membagikan sebanyak 18.450 paket sembako gratis yang didistribusikan ke enam kelurahan dan dua desa yang berada di sekitar Pabrik Baturaja," kata Direktur Utama PT Semen Baturaja, Jobi Triananda Hasjim di Baturaja, Senin.

Pembagian paket sembako gratis berupa bahan pangan pokok dan makanan instan ini telah dilakukan secara bertahap mulai Rabu (13/05) untuk masyarakat di Kelurahan Air Gading, Sukajadi, Talang Jawa, Tanjung Agung, Batukuning, Saung Naga, Desa Pusar dan Desa Laya.

"Masyarakat yang mendapat bantuan ini memang bermukim berbatasan langsung dengan Pabrik Semen Baturaja," katanya.

Masing-masing paket sembako gratis tersebut dibagikan melalui Kantor kelurahan dan desa setempat.

Menurut dia, kegiatan pembagian paket sembako gratis ini merupakan salah satu rangkaian program CSR perusahaan yang telah dianggarkan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik Semen Baturaja.

"Bantuan yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, sehingga membawa keberkahan bagi seluruh insan di Semen Baturaja," ujarnya.