Tim SAR temukan seorang pemancing ikan tewas di Pulau Abang

id Operasi SAR,PEMANCING TENGGELAM,tim sar temukan pemancing,pemancing tewas,tim sar kepri,pemancing hilang

Tim SAR temukan seorang pemancing ikan tewas di Pulau Abang

Tim SAR gabungan menemukan jenazah Tarmidzi, korban terjatuh ke laut saat memancing ikan di Perairan Pulau Abang, Batam, Kepri, Minggu (17/5/2020) malam. (ANTARA/HO/SAR Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Tim Search and Rescue (SAR) Tanjungpinang menemukan Tarmidzi (55), korban yang terjatuh ke laut saat memancing ikan di perairan Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dalam kondisi sudah meninggal dunia, Minggu, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala SAR Kelas A Tanjungpinang Mu'min menyatakan, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batam.

Sekitar pukul 21.15 WIB, korban tiba di rumah duka di Perumahan Taman Kota Mas, Lubuk Baja, Kota Batam untuk proses pemakaman.

Setelah ditemukan korban, kata dia, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup.

"Operasi SAR berjalan aman dan terkendali," ujarnya pula.

Mu'min mengungkapkan, kejadian yang menimpa pria berstatus PNS Pemkot Batam tersebut pada Sabtu (16/5), sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurutnya, korban bersama temannya sedang memancing ikan di lokasi kejadian kecelakaan. Tiba-tiba yang bersangkutan terjatuh ke laut, dan temannya mencoba memberikan pertolongan. Namun tidak berhasil, hingga korban tenggelam dan dinyatakan hilang.

Tim SAR gabungan yang meliputi Kantor SAR Tanjungpinang, Polsek Galang, Polair Polda Kepri, Pos TNI AL Galang, dan masyarakat setempat sejak Minggu pagi, bekerja keras mencari korban.

Pencarian dengan alat selam, peralatan komunikasi, peralatan medis/evakuasi, dan pakaian COVID-19.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar