Feby Deru serahkan 800 Kg ikan plus vitamin untuk dapur umum COVID-19 Sumsel

id dapur umum,covid-19,covid sumsel,pkk sumsel,pkk bantu ikan dapur umum,feby deru,penanganan covid-19

Feby Deru serahkan 800 Kg ikan plus vitamin untuk dapur umum COVID-19 Sumsel

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru (tiga dar kanan) ketika mengunjungi dapur umum penanganan COVID-19 (ANTARA/HO -Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan menyerahkan bantuan 800 kilogram ikan, 10 peti telur dan vitamin untuk dapur umum penanganan COVID-19 di daerah itu.

"Kami telah menyerahkan bantuan ikan sebanyak 800 kilogram dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga ada 10 peti telur dan vitamin dari PKK Sumsel," kata Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, vitamin sendiri dikhususkan bagi kru dapur umum yang berjibaku memasak dan menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut, lanjut Feby, diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan alternatif menu masakan yang akan diolah di dapur umum.

"Mudah-mudahan bermanfaat vitaminnya untuk kru dapur umum agar kondisi kesehatannya teta stabil selama beraktivitas memasak", katanya.

Dia juga Sumsel mengimbau para kru dapur umum dan anggota Bekangdam II/Sriwijaya agar melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, dan berharap masa sulit ini segera berlalu.

Sementara Kepala Bekangdam II/Sriwijaya Kolonel CBA Benny Tampubolon menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, apalagi dapur umum yang menyediakan makanan bagi masyarakat ini ada atas inisiatif dari Pak Gubernur. Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bu Feby," ujarnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru secara resmi mengoperasikan dapur umum gugus tugas COVID-19 yang semula berlokasi di eks Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel di Jalan Ade Irma Nasution, Palembang, pada 15 April 2020.  Namun akibat curah hujan yang cukup tinggi dipindahkan lokasinya di Bekangdam II/Sriwijaya Benteng.