Penerimaan siswa baru di OKU secara daring

id Penerimaan siswa baru, Ogan Komering Ulu, pendaftaran secara daring, SMK Negeri OKU, daftar dari rumah

Penerimaan siswa baru di OKU secara daring

Ilustrasi - Penerimaan siswa baru secara daring. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020 secara daring guna menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Salah satunya di sekolah kami penerimaan siswa baru dilakukan secara daring," kata Kepala SMK Negeri 1 Ogan Komering Ulu Arif Basuki di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan PPDB 2020 akan dilaksanakan secara daring sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru itu.

Pendaftaran secara daring mulai dibuka pada 12-15 Juni 2020 selama 24 jam melalui aplikasi di laman PPDB SMKN I Ogan Komering Ulu.

"Para orang tua ataupun calon murid bisa mendaftar dari rumah menggunakan laptop maupun gawai berbasis android," kata dia.

Setelah melakukan pendaftaran, kata dia, calon siswa akan mengikuti tes PPDB dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

"Selain itu, peserta tes juga diperiksa suhu tubuh dan disemprot dengan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar