Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu bertambah jadi 27 orang

id Positif COVID-19, penambahan satu kasus, warga OKU, 27 kasus positif, diisolasi di Palembang

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu bertambah jadi 27 orang

Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kasus pasien positif COVID-19 warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terus bertambah dari sebelumnya sebanyak 26 kasus kini menjadi 27 orang.

"Terhitung hari ini ada penambahan satu orang warga OKU yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, pasien positif COVID-19 ini seorang pria berusia 35 tahun warga Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

"Yang bersangkutan merupakan warga OKU, namun tinggal di luar daerah," katanya.

Baca juga: Enam orang tenaga medis RS Darurat COVID-19 di OKU positif terinfeksi virus corona

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, lanjut dia, saat ini sudah diisolasi di rumah sakit Palembang, Sumatera Selatan untuk dirawat agar sembuh dari virus Corona.

Dengan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ini, ia mengimbau kepada masyarakat di wilayah setempat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap berada di rumah agar tidak tertular virus Corona.

"Kalaupun terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Corona," tegasnya.