PLTU Baturaja salurkan 700 paket sembako ke warga terdampak pandemi COVID-19

id Bantuan sembako, 700 paket sembako, PLTU Baturaja, COVID-19, bantuan APD

PLTU Baturaja salurkan 700 paket sembako ke warga terdampak pandemi COVID-19

Warga tidak mampu di Kabupaten Ogan Komering Ulu mendapat bantuan sembako di tengah pandemi COVID-19. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan 700 paket sembako untuk masyarakat di wilayah setempat yang terdampak COVID-19.

Manager HRD, GA, dan Legal Site PLTU Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Muji Widodo di Baturaja, Jumat, mengatakan aksi sosial itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah setempat di tengah pandemi COVID-19.

Pihaknya membagikan 700 paket sembako untuk warga di dua desa, yaitu Terusan dan Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur.

"Masing-masing bantuan bahan kebutuhan pokok ini kami berikan untuk warga Desa Terusan sebanyak 350 paket dan Desa Tanjung Kemala 350 paket," katanya.

Ia berharap, sembako tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata dia.

Terkait dengan dukungan terhadap pemerintah dalam menangani kasus terkait dengan COVID-19, sebelumnya PT BNYE PLTU Baturaja menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis di Kabupaten Ogan Komerng Ulu.

"Ada sebanyak 54 pcs baju APD yang sudah kami bagikan kepada tenaga medis yang bertugas di Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu)," ujar dia.