Messi sanjung rekan satu timnasnya Martinez, dinilai layak gantikan striker Luis Suarez

id Liga Spanyol, Lionel Messi,Lautaro Martinez,Inter Milan

Messi sanjung rekan satu timnasnya Martinez, dinilai layak gantikan striker Luis Suarez

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez. (AFP/TIZIANA FABI)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengisyaratkan bahwa pemain Inter Milan Lautaro Martinez memiliki kualitas-kualitas sempurna dalam merevitalisasi barisan serang Barcelona begitu jendela transfer musim panas dibuka.

Superstar Argentina yang akan genap berusia 33 tahun Juni nanti itu masih menjadi dirijen skuat asuhan Quique Setien yang di ambang juara Liga Spanyol sebelum musim dihentikan karena pandemi virus corona.

Sekalipun dominan di dalam negeri, Barcelona masih jauh dari penampilan terbaiknya dan ini membuat Ernesto Valverde dipecat Januari lalu.

Klub ini diselimuti masalah politis dan keuangan yang mengancam tekad tim berjaya di arena, lapor laman harian Metro, Inggris.

Messi si enam kali peraih Ballon d’Or disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik kepindahan Martinez dari Inter, yang memiliki klausul beli 97 juta pound dan juga sedang diminati Chelsea serta Manchester United.

Karena Luis Suarez sudah di ujung senja karirnya, Messi kembali menyanjung kemampuan Martinez yang merupakan rekan satu timnas Argentinanya itu, sekalipun dia nanti menghadapi persaingan sengit dari Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann.

"Jika saya boleh jujur saya sama sekali tak tahu ada atau tidaknya negosiasi saat ini untuk dia, saya tak tahu," kata Messi kepada Sport.

"Saya kira saya sudah menyinggung hal itu bahwa Lautaro adalah striker yang impresif, khususnya karena saya kira dia merupakan poin yang sangat lengkap, dia kuat, dia bagus mendribel, dia punya tujuan, dia tahu bagaimana menguasai bola," tutup Messi.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar