Kemarin , Erick rombak direksi PLN hingga Bandara Soetta membludak

id PLN,Bandara,Kemarin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Kemarin , Erick rombak direksi PLN hingga Bandara Soetta membludak

Ratusan calon penumpang mengantre untuk mendapatkan pengesahan surat ijin naik pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/5/2020). Kementerian Perhubungan mewajibkan semua calon penumpang yang akan menggunakan pesawat memiliki surat kesehatan, surat negatif COVID-19 dari Rumah Sakit sebagai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas COVID-19. ANTARA FOTO/Ahmad Rusdi/Bal/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (14/5/2020), mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT PLN (Persero) sebagai upaya melakukan penyegaran hingga PT Angkasa Pura II menyebutkan adanya 13 penerbangan yang jadwalnya hampir bersamaan, sehingga menyebabkan  penumpang di Bandara Soekarno-Hatta membeludak.

Berikut adalah lima berita ekonomi yang masih layak untuk disimak.

1. Menteri Erick Thohir rombak jajaran direksi PLN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi PT PLN (Persero) sebagai upaya melakukan penyegaran di tubuh perusahaan negara tersebut.

"Benar ada penyegaran lagi di PLN. Jadi setelah kita menetapkan Dirut dan Wadirut, kemudian kita lihat evaluasi-evaluasi yang terjadi, juga meminta masukan dari pak Dirut, maka ditetapkanlah perubahan-perubahan, supaya lebih fokus, kemudian juga penyegaran-penyegaran di orang-orangnya juga," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Kamis.

Link : Artikel

2. Luhut berencana "longgarkan" beberapa wilayah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berencana untuk melonggarkan sejumlah daerah yang dinilai mulai mengalami tren penurunan kasus COVID-19.

Hal itu disampaikan Luhut di sela acara penyerahan bantuan fasilitas kesehatan dari Bank DBS Indonesia di Jakarta, Kamis, yang juga dihadiri Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Link : Artikel

3. Mantan Gubernur OPEC: Penurunan harga BBM potensi munculkan inflasi

Mantan Gubernur Indonesia untuk OPEC, Widhyawan Prawiraatmadja menegaskan, penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) saat ini berpotensi memunculkan inflasi jika harga minyak kembali naik.

"Makanya saya berpendapat, jika harga BBM diturunkan, lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Saya nggak punya angle politis. Saya teknokrat yang berusaha objektif dan menyampaikan apa adanya,” kata Widhyawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Link : Artikel

4. Energy Watch: UU Minerba baru banyak untungkan negara

Undang-Undang Mineral dan Batu Bara (Minerba) baru dinilai justru menguntungkan bagi kepentingan negara karena manfaat strategisnya juga banyak berpihak kepada kepentingan nasional.

"Dalam Revisi UU Minerba tersebut, menurut saya justru banyak hal menguntungkan negara," kata Direktur Executive Energy Watch Mamit Setiawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Link : Artikel

5. Angkasa Pura II ungkap penyebab penumpang membeludak di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II menyebutkan adanya 13 penerbangan yang jadwalnya hampir bersamaan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (14/5) pagi ini menyebabkan calon penumpang membeludak.

“Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB. Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan dua Citilink,” kata Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Link : Artikel
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar