Musi Banyuasin cairkan THR bagi 7.104 ASN dan tenaga kontrak

id THR,Tunjangan Hari Raya,Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,Pemkab Muba,Pemkab Muba cairkan THR,THR PNS,THR ASN,COVID-19

Musi Banyuasin cairkan THR bagi 7.104 ASN dan tenaga kontrak

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. ANTARA/HO-Humas Pemkab Musi Banyuasin

Jangan euforia yang berlebihan, manfaatkan sebaik mungkin THR tersebut. Jika memungkinkan, bantulah keluarga yang sedang kekurangan
Sekayu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mencairkan Tunjangan Hari Raya bagi 7.104 Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak kerja, Kamis.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muba Mirwan Susanto di Sekayu, Kamis, mengatakan pencairan THR tersebut bersumber dari APBD Muba dengan nilai total mencapai Rp30.459.542.489 untuk ASN dan Rp6.843.500.000 untuk tenaga kontrak kerja.

“THR ini diberikan kepada PNS dan Calon PNS yang meliputi gaji pokok PNS, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum,” kata dia.

Sementara THR Calon PNS meliputi 80 persen dari gaji pokok PNS, tunjangan keluarga dan tunjangan umum.

Mirwan merincikan sebanyak 7.104 pegawai yang menerima THR yakni mulai jabatan Esselon III ke bawah diantaranya Golongan IV sebanyak 1.493 orang, Golongan III sebanyak 4.474 orang, Golongan II sebanyak 1.087 orang, dan Golongan I sebanyak 50 orang.

Sedangkan untuk tenaga kontrak kerja, THR diperuntukkan bagi 13.687 orang dengan mendapatkan Rp500 ribu per orang.

Ia menambahkan, THR tahun 2020 ini tidak diberikan kepada bupati, wakil bupati, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, PNS dalam jabatan pimpinan tinggi dan PNS dalam jabatan fungsional ahli utama. Kemudian, Dewan Pengawas BLUD, staf khusus, dan PNS yang sedang menjalani cuti di luar tanggungan negara.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengingatkan ASN dapat memanfaatkan THR itu sebaik-baiknya karena saat ini pandemi virus corona sedang berlangsung.

"Jangan euforia yang berlebihan, manfaatkan sebaik mungkin THR tersebut. Jika memungkinkan, bantulah keluarga yang sedang kekurangan,” kata dia.