Korban jiwa akibat kebakaran kapal di Belawan Medan menjadi lima orang

id kebakaran kapal tanker,kebakaran kapal belawan,kecelakaan perairan

Korban jiwa akibat kebakaran kapal di Belawan Medan menjadi lima orang

Kapal tanker MT JAG LEELA terbakar di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5/2020). Penyebab terbakarnya kapal tanker yang sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard tersebut masih diselidiki. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/pras.

Medan (ANTARA) - Jumlah korban jiwa akibat kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, bertambah menjadi lima orang pada Selasa.

"Total lima orang. Hari ini masuk empat orang, semalam satu orang," kata Kompol Andi Harahap dari Tim Identifikasi Korban Bencana (Disaster Victim Identification/DVI) Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Ia mengatakan bahwa jenazah kelima korban kebakaran kapal tersebut sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi dan tiga di antaranya sudah berhasil diidentifikasi.
 
"Tiga orang sudah dikenali, yang lainnya masih dalam tahap proses identifikasi," katanya.

Kebakaran yang terjadi di kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan juga menyebabkan 22 orang terluka. Korban yang terluka akibat kebakaran tersebut dibawa ke Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan untuk menjalani perawatan.

Kapal tanker sepanjang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak terbakar pada Senin (11/5) sekitar pukul 08.30 WIB, ketika sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Pelabuhan Belawan.