Wings Air kemungkinan batalkan penerbangan ke Meulaboh karena sepi penumpang

id berita aceh terkini,berita aceh,berita aceh barat,Wings air,wings air tunda penerbangan,maskapai wings air,penerbangan ,Maskapai wings air,sepi penump

Wings Air kemungkinan batalkan penerbangan ke Meulaboh karena sepi penumpang

Penumpang pesawat udara turun dari pesawat udara Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh, Ahad, (26/12/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar/19)

Meulaboh (ANTARA) - Maskapai Wings Air (Lion Group) kemungkinan akan menunda penerbangan ke Meulaboh melalui Bandara Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, karena masih sepinya penumpang.

Meski pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk maskapai agar tetap bisa beroperasi di tengah pandemi untuk melayani pebisnis, namun hal tersebut kemungkinan masih dipertimbangkan.

“Jika melihat situasi saat ini sepi penumpang, kemungkinan penerbangan ke Meulaboh melalui Bandara Nagan Raya bisa saja ditunda hingga 1 Juni mendatang,” kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Senin.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan karena sampai saat ini jumlah calon penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangan pesawat udara ke daerah itu, masih sangat sepi.

Bahkan jadwal penerbangan semula yang direncanakan pada Ahad dan Senin (10-11/5) juga terpaksa dibatalkan karena sepinya penumpang khususnya dari kalangan pebisnis.

Namun khusus untuk pemudik, ia mengakui hal tersebut masih tetap dilarang dan mengikuti keputusan dari pemerintah pusat.

Meski pun demikian, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pemantauan di sistem penjualan tiket, apakah adanya pergerakan penumpang yang akan menggunakan jasa pesawat udara di rute Meulaboh-Kualanamu atau Kualanamu-Meulaboh.

“Kita akan lihat di pekan mendatang, apakah ada penerbangan atau pun tidak. Karena semua ini tergantung dari keterisian kursi pesawat,” kata Sunardi menambahkan.