Pencarian warga tenggelam di sungai saat menyeberang terus dilakukan

id berita aceh terkini,berita aceh,berita aceh barat,bupati aceh barat,ramli ms

Pencarian warga tenggelam di sungai saat menyeberang terus dilakukan

Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS meninjau upaya pencarian terhadap seorang warganya bernama Hariadi (35) yang tenggelam saat menyeberang sungai di kawasan Desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Senin (11/5/2020) sore. (ANTARA/HO-Pemkab Aceh Barat/20)

Meulaboh (ANTARA) - Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS meninjau upaya pencarian terhadap seorang korban hilang tenggelam di sungai bernama Hariadi (35). 

Korban tenggelam dan hilang pada Minggu (10/5) saat saat menyeberang sungai di Desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

Selain meninjau posko, Bupati Ramli MS juga menemui keluarga korban Hariadi (35) dan memberikan santunan kepada anak korban.

“Saya berharap warga saya yang tenggelam di sungai ini agar dapat segera ditemukan,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Aceh Barat, Senin (11/5) petang. 

Menurutnya, pencarian sejak Senin pagi hingga petang ini merupakan hari kedua korban Hariadi dinyatakan hilang setelah tenggelam di sungai, bersama dua rekannya yang berhasil selamat.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat di Aceh Barat agar mendoakan semoga korban tenggelam segera ditemukan.

Dalam kesempatan tersebut, Ramli MS juga memberikan motivasi kepada petugas kemanusiaan, TNI, Polri, BPBD, SAR, dan masyarakat yang terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

Ia juga meminta tim yang bertugas agar tetap mengedepankan keselamatan diri dan tim yang bertugas.

Seperti diberitakan, Hariadi (35), seorang warga Desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, pada Ahad (10/5) sekitar pukul 10.00 WIB dikabarkan tenggelam saat menyeberang sungai di desanya menggunakan sebuah sampan.

Sedangkan dua rekannya masing-masing Sanusi (50) dan isterinya Marlinda (40) berhasil selamat dalam musibah ini, setelah sebelumnya sempat hanyut terbawa arus saat menyeberangi sungai bersama korban Hariadi.

 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar