Seorang warga OKU Selatan tewas terkena material longsor, jatuh ke jurang hingga kedalaman 20 meter

id longsor,warga tewas kena longsor,longsor oku selatan,bpbd,banjir bandang,tewas kena longsor,info sumsel,bencana alam banjir dan longsor

Seorang warga OKU Selatan tewas terkena material longsor,  jatuh ke jurang hingga kedalaman 20 meter

Proses pencarian korban longsor bernama Yoto di Desa Pagar Agung Kabupaten OKU Selatan, Senin (11/5) (ANTARA/HO-BPBD Sumsel/20)

Awalnya warga mengira Yoto berada dalam timbunan longsor, namun setelah tanah dikeruk dengan alat berat jasadnya tak ditemukan sehingga warga mencari di sekitar longsor
Palembang (ANTARA) - Seorang warga Desa Gunung Batu Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dilaporkan tewas setelah terkena material tanah longsor hingga membuatnya jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Senin, mengatakan warga bernama Yoto (35) ditemukan warga pada Senin pukul 01:30 WIB di lokasi longsor Desa Pagar Agung Kecamatan Pulau Beringin, dalam kondisi meninggal

"Laporan yang kami terima bahwa korban melintas di lokasi kejadian pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB saat terjadi longsor, lalu seorang warga mengenali motor dan sandal milik korban," ujar Ansori di Palembang.

Baca juga: Belasan titik longsor di OKU Selatan akibat hujan deras

Baca juga: Gubernur Sumsel turunkan alat berat tangani banjir dan longsor di OKU Timur dan OKU Selatan


Menurut dia, awalnya warga mengira Yoto berada dalam timbunan longsor, namun setelah tanah dikeruk dengan alat berat jasadnya tak ditemukan sehingga warga mencari di sekitar longsor.

Akhirnya korban ditemukan di dalam jurang berkedalaman 30 meter dengan kondisi pergelangan tangan dan jempol patah serta badan penuh luka lecet, warga menduga Yoto terkena batu-batuan yang runtuh akibat longsoran tanah.

Jasadnya lalu dievakuasi dan dibawa ke rumah duka serta dimakamkan pada Senin pukul 09.30 di TPU Pagar Panjang Desa Pulau Beringin Utara Kabupaten OKU Selatan.

Sebelumnya longsor juga menimbulkan korban luka di Desa Anugerah Kemu Kecamatan Pulau Beringin pada Sabtu (9/5), seorang warga bernama Juliansyah (23) terseret longsoran tanah hingga membuatnya patah tangan dan mendapat 10 jahitan di bagian kepala.

"Sejauh ini korban bencana longsor di OKU Selatan tercatat satu meninggal dan satu luka," tambah Ansori.

Sejak 7 hingga 10 Mei Kabupaten OKU Selatan dilanda banjir bandang dan longsor akibat hujan deras dan merata di seluruh wilayah, setidaknya 1.300 KK terdampak banjir yang merendam empat kecamatan.