Polda Sumsel bagikan 20 ribu paket sembako dan makanan siap saji

id bagikan paket sembako, bagikan puluhan ribu paket s,polda bagi sembako,polda sumsel, sembako untuk warga,covid-19,virus corona

Polda Sumsel bagikan 20 ribu paket sembako dan makanan siap saji

Polwan serahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat miskin di Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membagikan 20.000 lebih paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat miskin dan pekerja informal di provinsi itu yang terdampak pandemi COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir.

"Jajaran Polda Sumsel pada April hingga Mei 2020 menggalakkan aksi peduli untuk membantu masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat yang perekonomiannya terganggu dampak pandemi COVID-19," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi di Palembang, Sabtu.

Aksi peduli yang dilakukan jajaran polda yakni pembagian paket berisi sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

Bahkan, pihaknya juga membuka dapur umum bersama TNI dan pemda guna menyediakan makanan siap saji.

Penyaluran bantuan paket kebutuhan pokok dan makanan siap saji itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama menghadapi kondisi sulit sekarang ini.

Pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang sering dikunjungi masyarakat dan fasilitas umum lainnya, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai cara mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru itu.

Ia meminta masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, seperti selalu mencuci tangan dengan air dan sabun, makan makanan yang bergizi tinggi, serta tidak ke luar rumah untuk hal yang kurang penting.

Selain itu, mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan Maklumat Kapolri Nomor 2 Tahun 2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar