Angkasa Pura II gandeng ACT salurkan sembako dari rumah ke rumah

id ap ii,ap ii smb,angkasa pura,act,ap ii bantu sembako,paket sembako, covid-19,covid sumsel,corona,bantuan sembako

Angkasa Pura II gandeng ACT salurkan sembako dari rumah ke rumah

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menunjukkan bantuan pangan dari Angkasa Pura II berupa sembako sebagai wujud peduli COVID-19 yang akan dibagikan pada warga di Kelurahan Talang Jambe Palembang, Sumsel, Kamis (8/5/2020). Angkasa Pura II Palembang menggandeng ACT dalam pemberian 250 paket bantuan tersebut yang dilakukan secara door to door. (ANTARA/Feny Selly/20)

Palembang (ANTARA) - Angkasa Pura II Palembang menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan pangan berupa sembilan bahan pokok (Smbako) dari rumah ke rumah.

" Ada sekitar 250 paket sembako yang akan diantarkan ACT kepada warga yang terdampak COVID-19 dan membutuhkan, " ujar General Manager  Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang  Fahrozi usai penyerahan bantuan tersebut di Kelurahan Talang Jambe, Jumat.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan di tengah kondisi wabah COVID-19 saat ini mengingat  dampak ekonomi yang diakibatkan.

Selain ini juga AP II berencana memberikan bantuan APD kepada Puskesmas setempat untuk membantu kegiatan pelayanan kesehatan.

"Kita semua berharap bisa sama-sama melewati masa pandemi ini dan kembali menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya, " katanya.

AP II menggandeng ACT pada program yang merupakan Bina Lingkungan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibilities (CSR) ini untuk membantu penyaluran bantuan dari rumah ke rumah meminimalisir penyebaran wabah COVID-19.

Kepala cabang ACT Sumatera Selatan Deni Marlesi memaparkan tim relawan ACT akan menyalurkan bantuan ini ke empat kelurahan yaitu kelurahan Talang Jambe, Kelurahan Talang Betutu, Kelurahan Kebun Bunga, dan Kelurahan Sukodadi.

"Selain empat kelurahan tersebut bantuan juga disalurkan pada dua panti yaitu Panti Tuna Netra dan Panti Asuhan Riski Raisha, " tambahnya.

Selain bantuan AP II ini, ACT juga fokus memberikan bantuan pangan kepada keluarga prasejahtera yang terkena dampak pandemi selama bulan Ramadhan.