Enam kasus baru positif terinfeksi virus corona ditemukan di tubuh skuat Fiorentina

id Fiorentina,liga italia,olahraga terdampak corona,virus corona, covid-19

Enam kasus baru positif terinfeksi virus corona ditemukan di tubuh skuat Fiorentina

Aksi pemain Fiorentina di liga Seri A Italia.(ANTARA/HO-Media Italia)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina mengumumkan temuan enam kasus positif COVID-19 anyar di skuatnya dalam tes medis jelang dimulainya kembali sesi latihan di fasilitas klub Liga Italia Serie A tersebut.

Lewat laman resminya, pada Kamis, Fiorentina mengungkap tiga pemain dan tiga staf teknis mereka poisitif terjangkit COVID-19.

"Keenam orang tersebut sesuai pedoman akan menjalani isolasi. Sedangkan sisa skuat lainnya, akan memulai sesi latihan di fasilitas klub besok," demikian pernyataan resmi Fiorentina.



Temuan itu menjadi pukulan bagi Fiorentina, mengingat bulan lalu Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic juga dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19.

Klub-klub Liga Italia Serie A pekan ini mulai diperbolehkan berlatih di fasilitas tim dengan menerapkan praktik jaga jarak dan pemantauan ketat tim medis.

Langkah itu menjadi fase awal dari harapan untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/20 yang sudah tertangguhkan sejak pertengahan Maret.



Federasi sepak bola Italia, FIGC, sudah menyodorkan pedoman kesehatan pendamping rencana melanjutkan musim, tetapi pihak pemerintah Italia belum memberi lampu hijau atas hal tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (7/5) Torino juga mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit COVID-19 dalam tes medis jelang mulai berlatih kembali.