PKK Sumsel bagikan sembako kepada warga terdampak wabah corona

id Pkk, sembako, blusukan, covid, feby deru

PKK Sumsel bagikan sembako kepada warga terdampak wabah corona

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru membagikan bantuan sembako. (ANTARA/HO - Humas Pemprov/20)

Palembang (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan rutin blusukan setiap hari membagikan bantuan sembilan bahan pokok kepada warga terdampak pandemi COVID -19 di daerah itu.

Meski tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriah tak menghalangi Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dan tim tetap beraktivitas keluar masuk lorong untuk membagikan bantuan sembako.

"Kami terus membagikan bantuan paket sembako bagi warga tak mampu, juga masyarakat terdampak COVID-19," kata Ketua TP PKK Sumsel itu di Palembang, Rabu.

Adapun paket sembako yang dibagikan pada masyarakat berdasarkan data yang diterima dari Ketua RT setempat, karena mereka
yang paling mengetahui kondisi warganya.

Adapun paket sembako yang diberikan berisikan antara lain beras, tepung terigu, susu, dan minyak sayur,

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan meringankan kebutuhan hidup warga selama menjalani masa sulit sekarang ini.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tetapi kami terus berupaya untuk memberikan perhatian dan kepedulian kami bagi warga dalam menghadapi situasi ini. Yakinlah kita akan melalui masa sulit ini bersama-sama", kata Feby.

Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya dan Tim Penggerak PKK Sumsel membagikan bantuan paket sembako antara lain di RT 32, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Sementara Ketua RT 32 Saimin Suyuti mengungkapkan rasa syukur, bangga sekaligus terharu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan bagi warganya.

"Syukur alhamdulillah kami haturkan. Ini perhatian yang luar biasa dari ibu Gubernur. Warga tak mampu yang ada di wilayah kami ini rata-rata lanjut usia, dan janda/duda. Kami berharap wabah COVID-19 ini segera berlalu, serta para warga dapat kembali dalam kehidupan normal", tuturnya.

Sementara Bakri, warga RT 32 penerima bantuan sembako mengaku terharu atas pemberian tersebut. Duda 3 anak yang mencari nafkah sebagai tukang becak itu menyampaikan ucapan terima kasih. "Alhamdulillah, terima kasih bu atas bantuannya. Ini sangat membantu kami", katanya.

Senada dengan Bakri, Dian Novita - ibu rumah tangga yang suaminya bekerja pada pedagang ikan, mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian dari Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dan tim.

Usai memberikan bantuan paket sembako di RT 32, selanjutnya Feby Deru bersama tim juga membagikan 20 paket sembako bagi pekerja pengrajin jamur di sentra jamur yang berlokasi di Kenten Azhar.

Sebelumnya, pada Senin (04/5), Feby Deru bersama tim pun membagikan bantuan paket sembako di Lebak Keranji, Kelurahan Bukit Lama Palembang.