Tak menggunakan masker keluar rumah, foto warga akan disebar ke medsos

id Bengkulu, razia, masker, COVID-19, virus corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang ha

Tak menggunakan masker keluar rumah, foto warga akan disebar ke medsos

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar saat melakukan patroli di pasar tradisional di Kota Bengkulu, Rabu (6/5/2020) ANTARA/Carminanda

Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal memberikan sanksi unik bagi warga yang kedapatan tak memakai masker saat keluar rumah yakni mengunggah fotonya ke media sosial.

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar di Bengkulu Rabu mengatakan warga yang kedapatan tak memakai masker saat keluar rumah ini bakal difoto sambil mengalungkan papan dengan berbagai tulisan dan diunggah ke media sosial.

"Sanksi moril ini agar ada efek jera dan supaya warga mematuhi protokol penanganan COVID-19 yang salah satunya adalah menggunakan masker saat keluar rumah," kata Murlin.

Tulisan pada papan yang dikalungkan itu yakni berisi pesan tentang janji akan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"SAYA BERJANJI MEMAKAI MASKER KALAU KELUAR RUMAH", "MASKER MELINDUNGI SAYA DAN ORANG DI SEKITAR SAYA", dan "SAYA TIDAK PAKAI MASKER, SAYA BISA TERJANGKIT COVID19".

Murlin menambahkan pihaknya akan melakukan patroli di beberapa tempat yang kerap ramai dikunjungi warga seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern atau mall.

"Kita akan lakukan razia di tempat yang ramai dikunjungi warga. Kalau ada yang kedapatan tidak memakai masker akan langsung kita bina dan beri sanksi," demikian Marlin.