Kantor Pos Baturaja siapkan lima loket khusus pencairan bantuan

id Siapkan loket khusus, Kantor Pos Baturaja, bansos, wajib gunakan masker, tunggu intruksi pemerintah,bantuan sosial,banso

Kantor Pos Baturaja siapkan lima loket khusus pencairan bantuan

Ilustrasi Logo PT Pos Indonesia (Antara/HO)

Baturaja (ANTARA) - Kantor PT Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan lima loket khusus pencairan bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial dan dana desa untuk masyarakat terdampak COVID-19.

"Ada lima loket yang kami siapkan untuk pencairan bantuan sosial bagi KPM dan Dana Desa (DD)," kata Kepala Kantor PT Pos Baturaja, Juhen Hendry melalui Manager Pelayanan dan Pemasaran, Dony Farzon di Baturaja, Rabu.

Pencairan dana bantuan ini akan dilakukan sesuai instruksi pemerintah dengan menerapkan sosial distancing mulai dari memakai masker dan lainnya.

"Jadi saat pencairan nanti masyarakat penerima bantuan wajib mentaati aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum antri di loket," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan sistem pencairan komunitas yaitu petugas Kantor PT Pos Baturaja langsung mendatangi masyarakat penerima bantuan di setiap kacamatan dan desa di wilayah setempat.

"Kami upayakan akan banyak komunitas yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini agar lebih maksimal," tegasnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih menunggu data KPM dari Kementerian Sosial RI untuk segera disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan di wilayah setempat yang terdampak COVID-19.

"Terkait jadwal pencairan kami masih menunggu intruksi dari pusat," ujarnya.