Pemprov Sumsel bekerja sama PT POS siap salurkan bantuan sosial

id Gubernur,PT POS, kerjasama, bansos, penyaluran,pemprov sumsel kerjasama pos,kantor pos,pemprov sumsel,gubernur sumsel,herman deru

Pemprov Sumsel bekerja sama PT POS siap salurkan bantuan sosial

Gubernur Herman Deru saat menerim pimpinan PT POS (ANTARA/HO Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap untuk bekerja sama dengan PT POS dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID -19.

"Terima kasih atas penugasan PT Pos Indonesia yang berperan dalam melayani pemerintah daerah terutama dalam penanganan COVID-19. Tentu sinergitas  seharusnya sudah berjalan," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima Kepala Regional 3 Kantor PT POS Indonesia Palembang Nyoman Sudanta di Palembang, Selasa.

Gubernur menerima Kepala Regional 3 Kantor PT POS Indonesia Palembang sehubungan dengan penawaran kerja sama dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama yang ada di Sumsel.

Selain itu, gubernur minta PT POS Indonesia agar menjadi mitra pemerintah dalam berbagai hal lainnya yang berbentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui pertemuan ini, saya mendukung untuk dilakukan kerja sama yang baik antara PT POS Indonesia dengan Organisasi Perangkat Daerah maupun institusi yang ada," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Regional 3 Kantor PT Pos Indonesia Palembang Nyoman Sudanta mengatakan PT POS siap berperan dalam penyaluran bantuan sosial dari Kemensos RI.

"Kami siap untuk melaksanakan itu, dan kami mohon arahan gubernur dan pada waktunya kita juga mohon dukungannya," kata dia.

Menurut dia, sesuai arahan dari pemerintah pusat bahwa mulai besok sudah ada pembayaran secara bertahap.

Orientasi pertama ibu kota Provinsi baru disusul kabupaten dan kota tergantung kesiapan Kadinsos dan rekan PT Pos kabupaten dan kota, tambah dia.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kadishub Nelson Firdaus, Kadinsos Mirwansyah, Kepala BPBD Iriansyah serta pejabat lainnya.