Sumsel segera buka pelunasan BPIH tahap kedua

id Haji, pelunasan, kemenag, bpih, kedua,pelunasa bpih

Sumsel segera buka pelunasan BPIH tahap kedua

Transportasi udara untuk calon jamaah haji (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan segera membuka pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji tahap kedua pada 12 - 20 Mei 2020.

Kakanwil Kemenag Sumsel melalui Kasubag Humas Saefudin Latief di Palembang, Selasa mengatakan untuk sisa kuota yang belum lunas tahap pertama maka pihaknya membuka pelunasan gelombang kedua.

Pelunasan tahap kedua ini dibuka untuk jamaah berhak lunas yang mengalami gagal pembayaran karena sistem saat tahap pertama.

Selain itu, mereka yang berhak melunasi pada tahap kedua adalah pendamping lansia, penggabungan mahram, serta jamaah disabilitas dan pendampingnya.

Begitu juga untuk tahap dua ini yakni PHD dan pembimbing dari KBIHU, ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya minta bagi jamaah calon haji yang belum melunasi BPIH segera melunasi pada bank yang telah ditunjuk.

Dia kembali mengingatkan jamaah calon haji secepatnya melunasi karena bila tidak lunas pemberangkatan terpaksa ditunda tahun berikutnya.

Sebagaimana dalam pelunasan tahap pertama tercatat sebanyak 6.267 jamaah calon haji Sumsel telah melakukan pelunasan.

Untuk tahun 2020 ini Sumsel mendapatkan kuota pemberangkatan 7.012 orang dengan rincian 6.960 JCH, 47 petugas haji daerah, dan lima orang pembimbing KBIHU.

“Dari 6.960 jamaah yang berhak melunasi tahun ini, sebanyak 6.267 jamaah atau 90 persennya telah melakukan pelunasan.

Sementara untuk Petugas Haji Daerah (PHD) dan Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), sampai penutupan tahap satu belum ada yang melakukan pelunasan.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar