Alumni Akpol 93 dipimpin Wakapolda Sumsel aksi sosial bantu warga kurang mampu di Palembang

id aksi sosial, bantu sembako, bagikan paket sembako, akpol 93 aksi sosial, polda sumsel

Alumni Akpol 93 dipimpin Wakapolda Sumsel aksi sosial bantu warga kurang mampu di Palembang

Aksi sosial alumni Akpol 93 dan Polda Sumsel. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1993 Pesat Gatra melakukan aksi sosial membantu masyarakat miskin dan pekerja informal yang ekonominya terganggu dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Aksi sosial Alumni Akpol 93 Pesat Gatra di Palembang, Sabtu, dipimpin Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan melaksanakan berbagi kasih di tiga lokasi dalam Kota Palembang.

Berbagi kasih kepada masyarakat terdampak COVID-19 di lokasi pertama dilakukan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel, Diana Rudi di Panti Asuhan Abdi Bersama, Jalan Sukawinatan, Kelurahan Sukawijaya, Kecamatan Sukarami Palembang yang dihuni 23 anak yatim piatu.

Bantuan diserahkan kepada pengurus panti Susneli Usman berupa beras sebanyak 100 kg, minyak goreng lima dus, 10 kotak mi instan, susu cair kemasan kaleng 'bearbrand' lima dus, telur ayam 10 karpet, dan gula pasir 10 kg.

Selanjutnya rombongan menuju kawasan Jalan Pancasila, Kelurahan Sako Baru, Palembang menyerahkan bantuan 50 peket sembako untuk masyarakat miskin dan pekerja informal setempat mellaui Camat Sako, Amiruddin Andy.

Kemudian alumni Akpol 93 berbagi kasih ke rumah sehat COVID-19 tempat isolasi orang dalam pengawasan (ODP) di Kompleks Olahraga Jakabaring memberikan sejumlah bantuan berupa alat pelindung diri (APD), biskuit sembilan dus, 1.000 tablet vitamin C, susu bearbrand lima dus.

Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan pada kesempatan itu mengatakan jajarannya dan alumni Akpol berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 agar bisa bertahan menghadapi kondisi sulit yang melanda semua sektor kehidupan dan ekonomi.

Menghadapi kondisi sulit tersebut, dia mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat bersama-sama membantu masyarakat yang ekonominya terganggu dan melakukan berbagai cara yang bisa memutus rantai penyebaran virus corona jensi baru itu.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Abdi Bersama Palembang, Susneli Usman mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga beserta alumni Akpol 93 yang telah memberikan bantuan sejumlah kebutuhan pokok.

Bantuan tersebut bisa digunakan anak-anak panti untuk makan pada saat berbuka dan sahur pada bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, dan mendukung/mendoakan jajaran Polda Sumsel mendapat perlindungan dan sukses dalam menangani wabah COVID-19, ujar pengurus panti.