Kabar baik dari Muba, satu pasien positif corona sembuh setelah dua kali uji swab

id pasien COVID-19,pasien COVID-19 Musi Banyuasin,pasien sembuh COVID-19,pasien COVID-19 Muba,RSUD Sekayu,Kabupaten Muba,Ka

Kabar baik dari Muba,  satu pasien positif corona sembuh setelah dua kali uji swab

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (dua dari kiri) memeriksa fasilitas ruang isolasi RSUD Sekayu. (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Satu pasien positif  COVID-19 yang dirawat di RSUD Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali hasil pemeriksaan swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Musi Banyausin, Povi, di Sekayu, Jumat, mengatakan, pasien 01 tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan lebih kurang dua pekan.

"Saat ini sudah dinyatakan sembuh. Sesuai protokol kesehatan pasien tetap menjalani isolasi mandiri 14 hari lagi di rumah,” kata dia.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 asal Prabumulih dinyatakan sembuh, pertama dari 12 kasus

Ia mengatakan saat ini kondisi pasien terpantau sehat dan tidak ada keluhan medis sehingga sesuai protokol kesehatan maka boleh pulang ke rumah.

Selain kabar baik berupa kesembuhan pasien 01 tersebut, sebanyak 11 PDP COVID-19 dinyatakan negatif setelah semua pasien dilakukan swab sebanyak dua kali.

Namun, pengawasan dan penanganan secara medis tetap akan dilakukan guna memastikan PDP ini benar-benar terhindar COVID-19.

Hingga 30 April 2020, di Muba terdapat 33 PDP dan 21 orang diantaranya dinyatakan negatif COVID-19, 18 diantaranya sembuh, 270 ODP, dan 77 OTG.

Baca juga: Dodi Reza: Warga Muba status PDP meninggal dimakamkan sesuai protokol COVID-19
Baca juga: Dodi Reza minta warga Muba jujur jika kontak dengan PDP positif terjangkit corona