Pelatih Mourinho yakin melanjutkan musim pilihan terbaik bagi Liga Inggris

id jose mourinho,tottenham,liga inggris,liga premier,olahraga terdampak corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara h

Pelatih Mourinho yakin melanjutkan musim pilihan terbaik bagi Liga Inggris

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meyakini pilihan untuk melanjutkan musim 2019/20 di atas lapangan adalah pilihan terbaik bagi sepak bola pada umumnya dan khususnya Liga Inggris.

Liga Inggris musim 2019/20 ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi COVID-19 dengan kompetisi menyisakan 9-10 pertandingan bagi tiap timnya.

"Jika bisa memainkan sembilan sisa pertandingan musim ini, itu akan menjadi pilihan terbaik bagi kita semua," kata Mourinho kepada Sky Sports, Kamis.

"Itu hal yang baik bagi sepak bola, juga Liga Premier," ujarnya menambahkan.

Mourinho belakangan banyak menghabiskan waktunya menjadi relawan untuk mengantarkan barang-barang kebutuhan pokok warga London di sekitar markas Tottenham.

Ia mengaku bukan saja merindukan sepak bola, tetapi situasi dunia yang lebih normal sebelum pandemi terjadi. Pun demikian, ia menegaskan saat ini semua orang hanya perlu bersabar.

Jika pada akhirnya Liga Inggris dilanjutkan dan dimainkan di stadion tanpa penonton, bagi Mourinho hal itu tidak mengubah kualitas kompetisi.

"Saya pikir sepak bola tidak pernah dimainkan secara tertutup. Keberadaan kamera, membuat setidaknya jutaan orang di seluruh penjuru dunia menyaksikan," katanya.

"Jika kami harus bertanding di stadion yang tribunnya tak berpenghuni, yakinlah itu bukan ruang kosong, sama sekali bukan," pungkas Mourinho.

Tottenham berada di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 41 poin sebelum Liga Premier 2019/20 ditangguhkan dan masih punya harapan tampil di Eropa dengan jarak empat poin dari zona Liga Europa dan tujuh poin menuju Liga Champions.