Polda Sumsel bantu ratusan paket telur bagi pekerja harian lepas

id bantu pekerja harian, polda susmel bantu phl, bagikan paket telur ayam, bantu makanan bergizi perkuat stamina hadapi cov

Polda Sumsel bantu ratusan paket telur bagi pekerja harian lepas

Kabid Keuangan Polda Sumsel, Kombes Pol Heni Kresnowati Soepandi Putri menyerahkan bantuan paket telur ayam ke PHL, di Mapolda, Palembang, Kamis (30/4). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membantu pekerja harian lepas di lingkungan kerjanya berupa paket telur ayam sebagai makanan tambahan untuk berpuasa di bulan Ramadhan dan memperkuat stamina mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Penyerahan bantuan 254 paket telur ayam kepada tenaga honor itu dilakukan Kabid Keuangan Polda Sumsel, Kombes Pol Heni Kresnowati Soepandi Putri, di Mapolda, Palembang, Kamis.

Kombes Pol Heni pada kesempatan itu mengatakan, menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kapolda Irjen Pol Priyo Widyanto menyiapkan program aksi sosial untuk membantu kalangan internal dan eksternal menghadapi kondisi sulit dampak wabah virus corona jenis baru itu.

Aksi sosial yang telah dilakukan sebelumnya seperti pembagian paket kebutuhan pokok, membuka dapur umum menyediakan makanan siap saji, pembagian masker, dan membantu alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Menghadapi wabah virus corona yang penyebarannya cukup cepat sejak awal 2020 ini, semua pihak dan lapisan masyarakat harus bersama-sama melakukan tindakan yang dapat memutus rantai penyebarannya.

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, harus bersama-sama melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), memperkuat stamina dengan mengonsumsi makanan bergizi, serta mematuhi anjuran dan larangan pemerintah, kata Kombes Pol Heni.

Salah seorang pekerja harian, Fauzy mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan perhatian kepada dirinya dan rekannya yang berstatus sebagai pegawai honorer.

"Syukur alhamdulillah, saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Kapolda Irjen Pol Priyo kepada kami yang bekerja di Satker Polda Sumsel," ujar dia pula.