PT KAI Divre III Palembang salurkan 700 paket sembako bagi keluarga kurang mampu

id KAI,kereta api,PT KAI (Persero),bantuan sembako,bantuan sembako KAI,COVID-19,corona,virus corona

PT KAI Divre III Palembang salurkan 700 paket sembako bagi keluarga kurang mampu

Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari PT KAI Divre III Palembang kepada perwakilan pejabat Kabupaten Lahat, Kamis (30/4). (ANTARA/HO/20)

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19
Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Divisi Regional III Palembang, Sumatera Selatan, menyalurkan sebanyak 700 paket sembilan bahan pokok (Sembako) bagi keluarga kurang mampu di Kota Palembang, Kabupaten Muara Enim, Tanjung Enim dan Lahat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Kamis, mengatakan paket sembako senilai Rp70.000 ini sebagian besar diserahkan kepada pekerja harian lepas yang berada di sekitar wilayah operasional KAI seperti di kawasan Stasiun Kertapati Palembang.

Selain itu, paket sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 Kg ini juga membagikan kepada buruh internal perusahaan seperti petugas kebersihan atau cleaning service, security stasiun, dan porter.

Untuk wilayah Lahat, KAI bersama mitra kerja PT BGG, DP, Kalog dan MME juga menyalurkan 368 paket sembako dengan rincian 200 paket dari PT KAI dan 168 dari mitra.

Aida menjelaskan, demi terjaganya protokol penanganan COVID-19 berupa larangan kerumunan massa, paket sembako tersebut diserahkan melalui lurah, kepala desa, dan ketua RT untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga yang terdampak COVID-19.

Ia menambahkan, secara nasional, PT KAI membagikan 10.000 paket sembako gratis kepada masyarakat melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan serentak di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, Kamis (30/4).

Pembagian sembako bernilai total 1 miliar ini merupakan program rutin CSR KAI setiap Ramadhan.

Bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” kata Aida Suryanti.