Bank BNI Baturaja salurkan APD untuk tenaga medis

id Bank BNI berikan bantuan APD,bni salurkan apd,apd,alat pelindung diri,bni baturaja

Bank BNI Baturaja salurkan APD untuk tenaga medis

Bupati OKU Kuryana Azis menerima bantuan APD dari Bank BNI Cabang Baturaja. (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bank BNI Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan program CSR berupa bantuan alat pelindung diri (APD) untuk membantu para tenaga medis dalam menanggulangi pasien suspect COVID-19.

Pimpinan BNI Cabang Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Tedy di Baturaja, Rabu mengatakan bantuan APD ini merupakan salah satu bentuk perhatian BUMN untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten OKU.

Adapun bantuan APD yang diserahkan langsung kepada Bupati OKU, Kuryana Azis tersebut berupa 15 set baju pelindung diri dan hand sanitizer.

"Bantuan ini didatangkan dari BNI pusat yang mungkin nilainya dan jumlahnya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat bagi para petugas medis di Kabupaten OKU dalam melawan COVID-19," harapnya.

Dia mengemukakan, bantuan APD ini adalah bentuk program CSR dari Bank BNI yang juga diberikan untuk rumah sakit lainnya yang menjadi rumah sakit rujukan di wilayah setempat.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten OKU, Ilhamuddin juga menyerahkan bantuan APD untuk pemerintah daerah setempat berupa 70 lembar baju hazmat dan 700 lembar masker kesehatan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang berada di Kabupaten OKU dalam memerangi virus Corona," kata Ilhamuddin menambahkan.

Bupati OKU, Kuryana Azis sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam kesempatan tersebut mengaku mengapresiasi atas pemberian bantuan tersebut yang menunjukkan kepedulian terhadap petugas medis dalam menanggulangi COVID-19 di wilayah setempat.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menambah semangat para petugas medis dalam menangani COVID-19," ujarnya.