Feby Deru antarkan langsung bantuan paket sembako ke pemulung

id Pkk, Feby Deru, sembako, covid,sembako untuk pemulung,pemulung

Feby Deru  antarkan langsung bantuan paket sembako ke pemulung

Ketua PKK Sumsel Feby Deru membagikan langsung paket sembako. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Pembagian sembako ini harus tepat sasaran target sekitar Palembang dan yang benar-benar membutuhkan akibat terdampak dari COVID-19
Palembang (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan Feby Deru mengantar secara langsung bantuan berupa paket bahan pokok kepada pemulung dan pedagang asongan di ibu kota provinsi itu.

"Demi membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak COVID-19, kami mengantar langsung bantuan kebutuhan pokok," kata dia di Palembang, Selasa.

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi wakil ketua, Fauziah Mawardi Yahya, membagikan sembako ke beberapa rukun tetangga di sekitar Musi 2, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati.

"Hari ini kita membagikan sembako di beberapa titik sekitar Palembang. Besok akan kita lanjutkan sesuai data survei ke RT yang akan dituju", ujar dia.

Sumbangan sembako itu, kata dia, berasal dari beberapa rekan yang menyumbangkan untuk kegiatan TP PKK, yaitu sejumlah organisasi perangkat daerah dan program tanggung jawab sosial perusahaan di daerah itu.

Baca juga: Sumsel terima tiga penghargaan PKK

Baca juga: Feby Deru gunakan kebaya masak di dapur Corona


Sehubungan dengan hal itu, katanya, pembagian sembako harus tepat sasaran sehingga pihaknya berkoordinasi dengan pengurus RT.

"Pembagian sembako ini harus tepat sasaran target sekitar Palembang dan yang benar-benar membutuhkan akibat terdampak dari COVID-19", kata Feby.

Ia menyebut pembagian jumlah sembako per hari tergantung data dari RT yang telah disurvei.

Pembagian sembako akan diselenggarakan secara berkala hingga seminggu sebelum Idul Fitri memdatang.

Kegiatan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru beserta rombongan juga menyasar masyarakat ke beberapa lokasi, mulai dari Jembatan Musi 2 Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Jalan LKR Selatan, hingga memutar kembali ke Jakabaring. Di beberapa lokasi, rombongan juga memberikan bantuan sembako dan masker kepada pedagang asongan pinggiran, pedagang keliling yang sedang berjualan, dan pemulung.