Lantaran permintaan pasar lesu, Apple putuskan tunda produksi iPhone 2020

id iphone,apple,corona,virus corona,corona tekno,iphone 2020,COVID-19,pasar,pasar lesu,pasar turun,telepon seluler

Lantaran permintaan pasar lesu, Apple putuskan tunda produksi iPhone 2020

Wa rga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) terlihat di sebuah Apple Store saat penjualan iPhone SE baru dimulai di Hangzhou, provinsi Zhejiang, China, Jumat (24/4/2020). China Daily via REUTERS/pras/cfo (REUTERS/CHINA DAILY)

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc dikabarkan menunda produksi iPhone yang akan meluncur tahun ini karena permintaan pasar melemah akibat pandemi virus corona baru (COVID-19) dan mengganggu manufaktur di Asia.

Reuters, Senin (27/4), mengutip laporan dari Wall Street Journal, Apple akan meluncurkan empat model iPhone baru tahun ini, namun, peluncuran terpaksa ditunda karena produksi gawai tersebut harus tertunda sekitar satu bulan.

Seorang sumber yang memahami permasalahan tersebut menyatakan Apple juga harus mengurangi jumlah unit produksi sampai 20 persen untuk pertengahan kedua tahun ini.

Apple belum memberikan keterangan atas isu tersebut.

iPhone yang dirilis tahun ini akan mendukung sambungan ke jaringan 5G. Nikkei beberapa waktu lalu menyatakan Apple juga akan menunda peluncuran ponsel 5G perdana mereka.

Apple biasanya meluncurkan iPhone terbaru setiap bulan September. Awal April ini, mereka baru saja merilis iPhone SE 2020, lini gawai murah dari Apple, seharga 399 dolar.