Pulih dari Corona, Budi Karya akan ikut rapat kabinet terbatas bersama Presiden

id Menhub,Budi Karya,Covid-19

Pulih dari Corona,  Budi Karya akan ikut rapat kabinet terbatas bersama Presiden

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Kembali menjadi Menhub aktif secara resmi masih menunggu proses administrasi,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan *Menhub) Budi Karya Sumadi akan segera aktif menjalani tugasnya kembali karena kondisinya semakin membaik setelah pulih dari terinfeksi virus corona atau COVID-19.

“Kembali menjadi Menhub aktif secara resmi masih menunggu proses administrasi,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Ia juga bahkan telah mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (27/4) pagi ini

“Pak Budi Karya sudah mengikuti rapat terbatas namun masih dalam masa transisi,” kata Adita

Pada 14 Maret lalu Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menhub mendapatkan serangkaian perawatan dari tim medis RSPAD secara intensif karena selain terinfeksi COVID-19, ia juga memiliki penyakit bawaan yang telah diderita sejak lama, yakni penyakit asma.

Menhub Budi Karya juga sempat mengunggah kondisi terakhirnya bersama dokter yang menanganinya dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19.

Selain itu ia juga dikenal sebagai menteri yang rajin bekerja, tidak kenal waktu libur meski pada Sabtu dan Minggu.

Selagi mendapatkan perawatan, peran Menhub Budi Karya digantikan sementara oleh Menhub Ad-Interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.