PT KAI Palembang batalkan seluruh perjalanan KA jarak jauh mulai 25 April

id KAI,kereta api,PT KAI,KAI Divre III,tiket,transfortasi,KA jarak jauh,stasiun kereta,COVID-19,corona,virus

PT KAI Palembang batalkan seluruh perjalanan KA jarak jauh mulai 25 April

Kereta Api Limeks Sriwijaya. (ANTARA/Dolly Rosana/19)

KAI kembali membatalkan dua perjalanan KA ekonomi jarak jauh dari dan menuju Stasiun Kertapati yakni Kereta Ekonomi Serelo dan Kereta Ekonomi Rajabasa
Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang membatalkan seluruh perjalanan kereta api jarak jauh mulai Sabtu (25/4) untuk menindaklanjuti larangan mudik dari pemerintah.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Jumat, pembatalan ini untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

“KAI kembali membatalkan dua perjalanan KA ekonomi jarak jauh dari dan menuju Stasiun Kertapati yakni Kereta Ekonomi Serelo dan Kereta Ekonomi Rajabasa,” kata dia.

Sejak 1 April 2020, KAI telah membatalkan sebanyak lima perjalanan KA jarak jauh yakni Kereta Limeks Sriwijaya, Kereta Rajabasa rute Kertapati- Tanjungkarang (PP), Kereta Sindang Marga, Kereta Serelo rute Kertapati-Lubuklinggau (PP), dan Kereta Prabujaya rute Kertapati-Prabumulih (PP).

Atas keputusan ini, penumpang akan mendapatkan biaya pengembalian tiket senilai 100 persen.

Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121, jika belum dihubungi maka penumpang bisa mengakses aplikasi KAI Access dan loket stasiun untuk mengambi bea pengantian tiket.
 
Pembatalan melalui aplikasi KAI Acces dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian.

Adapun, untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA jarak jauh lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan. Caranya, dengan menunjukkan kode pemesanannya.

Penumpang dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanannya itu.

“KAI memohon maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan perjalanan ini. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran COVID-19 agar tidak menyebar luas,” kata Aida.