Penggemar Iwan Fals bagikan masker cegah corona

id penggemar iwan fals,iwan fals ,orang oi penggemar iwan fals,masker,covid-19,corona,virus corona

Penggemar Iwan Fals bagikan masker cegah corona

Penggemar Iwan Fals yang tergabung Orang Indonesia (OI) di Kabupaten Penajam Paser Utara membagikan masker di pasar tradisional sebagai upaya membantu mencegah penyebaran virus corona, Rabu (22-4-2020). ANTARA/Novi Abdi

Penajam (ANTARA) - Penggemar Iwan Fals yang tergabung Orang Indonesia (OI) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyasar pasar tradisional membagikan 1.000 masker guna mencegah penyebaran virus corona di daerah itu.

"Aksi sosial bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat sebagai wujud solidaritas kami," kata Ketua Badan Pengurus OI Kabupaten Penajam Paser Utara Amin Margo Utomo di Penajam, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya membagikan masker di pasar tradisional itu karena masih banyak pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri untuk mencegah penularan virus corona.

Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan alat pelindung diri dalam memerangi COVID-19 tersebut, kata dia, membuat OI Kabupaten Penajam Paser Utara bergerak membagikan masker serta menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker.

"Kami tidak hanya bagi-bagi masker, tetapi sambil sosialisasikan kepada para pedagang dan pembeli akan pentingnya pemakaian masker dalam kondisi saat ini,"  kata Amin Margo Utomo.

OI Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, akan bergerak secara masif dan gencar mendatangi seluruh pasar tradisional di daerah itu untuk memberikan edukasi dan pentingnya pemakaian masker saat aktivitas di luar rumah, terutama di pasar.

Sambil membagikan dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker, para penggemar Iwan Fals tersebut juga mengampanyekan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

"Kami saling mengingat sesama masyarakat, bersama-sama untuk menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan dengan menerapkan hidup bersih dan sehat," ucap Amin Margo Utomo.

Sebanyak 1.000 masker yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat tersebut, menurut dia, hasil sumbangan para penggemar Iwan Fals yang tergabung OI Kabupaten Penajam Paser Utara.

Amin Margo Utomo berharap pembagian masker tersebut bisa membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam melawan pandemi COVID-19.

"Semoga aksi sosial ini dapat menjadi motivasi kepedulian bersama, bahu-membahu saling membantu di tengah mewabahnya virus corona," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar