AKBP Widayana Sulandari Kartini masa kini

id kartini masa kini,akbp widayana sulandari,sosok kartini,sespolwan,polwan,covid-19,corona,virus corona

AKBP Widayana Sulandari Kartini masa kini

AKBP NK Widayana Sulandari Kartini masa kini (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Wanita yang banyak menoreh prestasi selama menjabat sebagai Kapolres OKU tersebut memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk tetap mampu menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga
Baturaja (ANTARA) - Di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19 yang melanda dunia saat ini mengakibatkan banyak sekali aktivitas dan kegiatan rutinitas tertunda bahkan terhenti demi memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari China tersebut.

Tidak terkecuali dunia pendidikan mulai dari sekolah-sekolah diliburkan mulai ari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi, bahkan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Tangerang Selatan pun terpaksa diliburkan sementara waktu guna memutus rantai penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Sementara kita tidak ada siswa," kata Wakil Kepala Sepolwan Tangerang Selatan, AKBP NK Widayana Sulandari saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp di Baturaja, Rabu.

Sejak September 2019, mantan Kapolres OKU (2017 hingga 2019) tersebut mengawali karirnya sebagai Wakil Sepolwan untuk mencetak para wanita tangguh terjun ke tengah-tengah masyarakat.

Namun, di tengah pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia turut berdampak pada terhentinya kegiatan belajar siswa di sekolah kepolisian tersebut.

"Bulan depan baru ada siswa kompetensi khusus perawat dan bidan untuk penanggulangan COVID-19," tegasnya.

Dalam kegiatan belajar tersebut, kata dia, pihaknya akan mewajibkan seluruh siswa mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan wajib mencuci tangan menggunakan cairan disinfektan sebelum masuk ruang kelas untuk belajar.

"Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah kami ini. Dengan cara ini diyakini tidak mengganggu aktifitas belajar siswa," tegasnya.

Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, wanita yang banyak menoreh prestasi selama menjabat sebagai Kapolres OKU tersebut memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk tetap mampu menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga hingga masyarakat meskipun di tengah pandemi COVID-19.

"Perekonomian masyarakat di tengah COVID-19 biasanya cenderung sulit yang mengakibatkan kriminal meningkat. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan apabila berpergian tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan agar terhindar dari tindak kriminal," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar