Samsat OKU optimistis capai target Rp64 miliar

id Samsat optimis capai target,samsat oku,target samsat oku,pajak kendaraan,stnk,bpkp

Samsat OKU optimistis capai target Rp64 miliar

Kepala UPTB Samsat OKU 1, Humaniora Basili Basmark. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - UPTB Samsat Ogan Komering Ulu (OKU) 1, Sumatera Selatan optimistis dapat menyerap target pajak kendaraan bermotor tahun 2020 senilai Rp64 miliar.

Kepala UPTB Samsat OKU 1, Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Rabu mengatakan meskipun di tengah merebaknya wabah corona yang mempengaruhi perekonomian masyarakat, namun tetap optimis mampu mencapai target penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2020.

Dia mengemukakan, pada 2020 ini target penerimaan pajak kendaraan bermotor untuk Samsat Baturaja OKU ditargetkan mencapai Rp64 miliar lebih.

Jumlah tersebut, dibagi untuk Samsat OKU 1 ditargetkan sekitar Rp59 miliar dan Samsat OKU 2 Peninjauan sebesar Rp5 miliar.

Sejak dua bulan terakhir setelah wabah COVID-19 merebak pencapain target pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat setempat turun sekitar 10-20 persen dibandingkan sebelumnya.

Penurunan penyerapan pajak ini merupakan dampak dari penyebaran COVID-19 yang berpengaruh pada perekonomian masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

Menurut dia, biasanya setiap bulan terdapat sekitar 300 lebih wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat setempat.

Namun, lanjut dia, sejak merebaknya wabah COVID- 19 ini hanya sekitar 200 orang wajib pajak yang membayar pajak kendaraannya.

"Meskipun di tengah COVID-19 ini kami tetap optimis bisa mencapai target tersebut tahun ini. Kami bisa mengejar target itu setelah wabah ini selesai," tegasnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar