PII Baturaja bagikan 1.000 paket sembako

id PII bagikan sembako,pii,persatuan insinyur indonesia,sembako,ppi oku

PII  Baturaja bagikan 1.000 paket sembako

Warga OKU mendapat bantuan sembako di tengah pandemi COVID-19. (ANTARA/iiEdo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah setempat khususnya yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua PII Cabang Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmizi di Baturaja, Rabu, mengatakan bahwa bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian PII terhadap masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak wabah COVID-19.

"Bantuan paket sembako ini berasal dari donasi anggota PII Cabang Baturaja OKU untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan terdampak COVID-19," katanya.

Dia menjelaskan, pembagian paket sembako ini antara lain menyasar pada tukang ojek, pedagang dan pasukan kuning atau petugas kebersihan di Kota Baturaja.

Selain dipusatkan di Taman Kota Baturaja, kata dia, pembagian paket sembako ini juga diantar langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu di Kabupaten OKU.

"Ya, kami juga langsung mendatangi rumah-rumah warga yang berpenghasilan rendah untuk diberikan bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap berada di rumah guna memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Mari bersama kita lawan virus corona dengan tetap berada di rumah," tegasnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar