Setelah rapid test, Wawako Bukittinggi diduga ada gejala COVID-19

id wakil wali kota bukittinggi,covid-19,walikota terjangkit corona,virus corona,gejalan covid-19

Setelah rapid test, Wawako Bukittinggi diduga ada gejala COVID-19

Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi. ANTARA/HO-Arsip

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Irwandi menjalani isolasi di rumah sakit karena dari beberapa kali pelaksanaan uji cepat (rapid test) menunjukkan adanya gejala diduga terpapar virus corona jenis baru.

"Beliau beberapa kali jalani rapid test. Tadi pagi terlihat ada gejala," kata Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan Forkopimda setempat setiap pekan menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test karena kesibukan yang dijalani setiap hari di lapangan.

"Termasuk wakil wali kota, beliau juga harus ikut pemeriksaan kesehatan karena setiap hari keluar beraktivitas memberikan sosialisasi soal penanganan COVID-19 ini," katanya.

Saat ini wakil wali kota sudah berada di Rumah Sakit Achmad Mochtar untuk menjalani isolasi dan sudah diambil cairan hidung dan tenggorokan atau pemeriksaan swab lebih lanjut di Padang.

"Diharapkan hasil pemeriksaan swab dapat keluar secepat mungkin atau besok malam untuk memastikan kondisinya," katanya.

Karena kondisi tersebut, ia mengatakan wakil wali kota saat ini harus beristirahat dan menjaga kondisinya agar tidak mengalami tekanan.

"Agar tidak memikirkan pekerjaan yang dikhawatirkan nanti menjadi beban beliau, maka kini beliau istirahat dulu. Tidak ada pekerjaan yang terganggu karena Forkopimda di sini kita hadir kerja sama semua," terangnya.

Ia mengajak masyarakat turut mendoakan agar tidak ada penurunan pada kondisi wakil wali kota dan hasil swab diharapkan negatif.