Satlantas Palembang hentikan tilang kendaraan beberapa pekan ke depan hindari kerumunan

id polantas, tilang, hentikan sementara tilang, jangan melanggar lalu linats, edukasi masyarakat tingkatkat kesadaran keter,tilang,polrestabes hentikan t

Satlantas Palembang hentikan tilang kendaraan beberapa pekan ke depan hindari kerumunan

Polantas melakukan aksi sosial dan sosialisasi di Palembang, ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan, pada bulan ini menghentikan sementara tindakan tilang bagi pengemudi kendaraan bermotor untuk mengatasi terjadinya kerumunan pada saat pengurusan tilang di kantor kejaksaan setempat sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

"Untuk beberapa pekan ke depan dihentikan sementara tilang bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua dan empat," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo di Palembang, Senin.

Ia mengimbau kondisi ini jangan sampai para pengguna kendaraan bermotor dengan sengaja melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kendati dihentikan tindakan tilang sementara waktu, personelnya tetap bertugas seperti biasanya di pos-pos lalu lintas yang ada di sejumlah ruas jalan protokol. Hal ini guna menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Baca juga: Pengadilan tetap gelar sidang putusan tilang tanpa hadirkan pelanggar

Baca juga: Polantas Palembang tilang 1.700 pengendara dalam Operasi Patuh


Untuk menjaga kamseltibcarlantas, dia berharap partisipasi dari semua pengguna jalan karena tidak mungkin bisa dilakukan oleh polantas saja yang jumlahnya terbatas.

Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak disiplin dan tertib di jalan, lanjut dia, bukan hanya membahayakan keselamatan dirinya sendiri, melainkan juga pengguna jalan lainnya, termasuk pejalan kaki.

Melihat bahayanya jika pengemudi kendaraan tidak disiplin dan tertib berlalu lintas, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi aturan lalu lintas melalui berbagai cara.

Menyinggung soal pandemi COVID-19, pihaknya juga melakukan aksi soslal, seperti membagikan masker kepada pengemudi kendaraan bermotor pribadi dan angkutan umum untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar