PHRI Sumsel bagikan 500 paket sembako kepada karyawan hotel

id phri, bagi sembako, phri aksi peduli karyawan hotel terdampak covid-19, bantu karyawan hotel yang dirumahkan dampak covi

PHRI Sumsel bagikan 500 paket sembako kepada karyawan hotel

Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan melalui program Solidaritas untuk Pariwisata Ekonomi Rakyat (Super) membagikan 500 paket berisi sejumlah kebutuhan pokok/sembako kepada karyawan hotel yang dirumahkan terdampak COVID-19.

Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu, mengatakan pembagian paket sembako itu dilakukan secara bertahap mulai hari ini di sejumlah hotel yang operasionalnya tutup sementara karena tingkat hunian kamarnya anjlok hingga 95 persen dan di rumah dinas Wali Kota Palembang.

Selain kepada karyawan hotel, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada wartawan yang selama ini mendukung perkembangan industri pariwisata dan bisnis anggota PHRI .

"Wabah COVID-19 menimbulkan dampak yang luas termasuk bisnis perhotelan, menghadapi kondisi sulit sekarang ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya berupaya memberikan bantuan kepada mitra kerja yakni jurnalis dan karyawan perhotelan," ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program Super pertama yang diawali di Kota Palembang dan segera dilanjutkan ke 16 kabupaten/kota di Sumsel lainnya.

Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan dapat mengurangi beban mitra kerja PHRI sambil menunggu pandemi COVID-19 berakhir.

Untuk mendukung pemerintah menangani wabah virus corona baru itu, karyawan hotel diminta untuk mematuhi anjuran menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mematuhi larangan pemerintah seperti tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang, kata Herlan.