Tim Ditbinmas Polda Sumsel bagikan nasi kotak di terminal bus

id ditbinmas aksi sosial, bagikan nasi kotak, nasi kotak untuk sopir, bantu sopir bus terdampak covid -19, sosialisasi baha

Tim Ditbinmas Polda Sumsel bagikan nasi kotak di terminal bus

Aksi sosial tim Ditbinmas Polda Sumsel membagikan nasi kotak di terminal bus Alang-Alang Lebar Palembang, Kamis (17/4/2020) ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan gencar melakukan aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya setelah adanya wabah COVID-19 dengan membagikan nasi kotak di terminal bus Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat.

Pembagian 200 paket nasi kotak yang disediakan ibu-ibu Bhayangkari itu dipimpin Kabag Binops Ditbinmas Polda Sumsel, AKBP Azam Himawan dengan sasaran sopir bus, angkutan kota, pedagang asongan, tukang becak, tukang sampah, dan pemulung yang ada di kawasan terminal tersebut.

Selain membagikan paket nasi kotak itu, tim DitBinmas juga memberikan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan cara mengantisipasi penyebarannya.

AKBP Azam Himawan pada kesempatan itu menjelaskan pihaknya berupaya terus memberikan pembinaan kepada masyarakat dengan rutin menyosialisasikan bahaya virus corona karena dapat menyebabkan kematian bagi orang yang terinfeksi.

Untuk mencegah agar tidak terjangkit virus tersebut masyarakat dapat melakukan berbagai tindakan antisipasi dengan selalu memakai masker, mematuhi anjuran dan larangan pemerintah serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

Tindakan antisipasi itu sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor 2 Tahun 2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penangganan penyebaran COVID-19.

Kemudian sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan virus corona baru itu, kata dia pula.