Empat tim teratas Liga Spanyol lolos ke Liga Champions

id liga spanyol, liga champions, kelanjutan liga spanyol, olahraga terdampak corona, barcelona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Empat tim teratas Liga Spanyol lolos ke Liga Champions

Logo kompetisi La Liga Spanyol. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Jika musim kompetisi Liga Spanyol diperpendek atau tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona, empat tim teratas dari putaran terakhir pada klasemen akan lolos ke Liga Champions musim mendatang, kata Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF).

Karena semua tim telah memainkan 27 pertandingan sebelum RFEF menangguhkan liga pada 12 Maret karena wabah virus corona baru, Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Real Sociedad adalah empat tim teratas yang akan lolos ke kompetisi utama klub Eropa itu jika tidak mungkin lagi ada pertandingan musim ini.

"RFEF ingin menyelesaikan pekerjaan rumahnya untuk berjaga-jaga, jika terjadi penangguhan kompetisi, menerima permintaan dari UEFA terkait klub-klub Spanyol yang akan memperoleh akses ke kompetisi Eropa musim mendatang," kata Sekretaris Jenderal RFEF Andreu Camps dalam pernyataannya, demikian Reuters yang dipantau di Jakarta, Jumat.

"Dengan demikian... telah disepakati dalam Komisi Delegasi RFEF untuk membuat rencana guna memastikan dalam skenario ekstrem, seperti tidak mampu menyelesaikan kompetisi, sehingga semua klub tahu skenario baru yang mereka hadapi."

Setelah putaran terakhir pertandingan selesai pada 10 Maret, Barcelona memuncaki La Liga dengan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid. Sevilla berada di urutan ketiga dengan 47 poin, sementara Real Sociedad satu poin di belakangnya di posisi keempat.

Tim-tim yang berada di tempat kelima dan keenam - yang saat ini dihuni Getafe dan Atletico Madrid - juga akan lolos ke Liga Europa.

Hasil final Copa Del Rey, jika dipertandingkan, bisa berpengaruh kepada tim mana yang memperoleh tempat terakhir di Liga Europa.

Karena finalis Copa Del Rey, Real Sociedad sudah berada di empat besar, lawan mereka Athletic Bilbao (urutan 10 dalam liga) berada di posisi terdepan untuk memperoleh tempat ketiga di Liga Europa kecuali mereka naik ke enam teratas pada saat klasemen terakhir liga diputuskan.

Jika itu terjadi, tempat terakhir Liga Europa akan jatuh kepada tim di tempat ketujuh dalam La Liga.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar