11 orang personel Polda Sumsel baru lulus sekolah perwira terinfeksi virus corona

id polda, polda susmel, personel polda susmel positif corona, positif covid-19, personel polda susmel terinfeksi corona, polisi, infeksi covid-19, virus

11 orang personel Polda Sumsel baru lulus sekolah perwira terinfeksi virus corona

Kombes Supriadi, (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Belasan siswa Setukpa tersebut sekarang ini diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel, Palembang
Palembang (ANTARA) - Sebanyak 11 orang personel Polda Sumatera Selatan yang lulus Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi yang sedang berada di SPN Betung, Sumsel, terinfeksi virus corona baru atau COVID-19.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, di Palembang, Kamis, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan cepat (rapid test) dan tes swab oleh tim Biddokes 11 siswa Setukpa itu positif terinfeksi COVID-19.

Belasan siswa Setukpa tersebut sekarang ini diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel, Palembang.

Menurut dia, awalnya ada 13 siswa Setukpa yang berada di SPN Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel terindikasi positif COVID-19.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan 'rapid test" dan tes swab dua siswa dinyatakan negatif dan keduanya kini sudah dikembalikan lagi ke SPN Betung.

Secara keseluruhan ada 48 anggota Polda Sumsel yang lulus Setukpa di Sukabumi, Jawa Barat.

Siswa Setukpa itu setelah melakukan perjalanan dari Sukabumi sempat diisolasi di SPN Betung selama 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru itu.

Setelah menjalani isolasi selama 14 hari, berdasarkan perkembangan hasil pemeriksaan kesehatan tim Biddokes Polda Sumsel dinyatakan 11 siswa Setukpa positif terinfeksi COVID-19.

Untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas, siswa Setukpa yang kini berada di SPN Betung akan mendapatkan pengawasan ketat dari tim Biddokes Polda Sumsel, kata Kabid Humas.