Thibaut akan ramaikan balapan virtual seri ketiga F1

id thibaut courtois,formula1,formula one, balapan virtual,esports,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pale

Thibaut akan ramaikan balapan virtual seri ketiga F1

Ekspresi penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (29/9/2018) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Real Madrid Thibaut Courtois akan meramaikan seri ketiga balapan virtual Formula 1 pada Minggu nanti dengan layout Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Kiper timnas Belgia itu akan unjuk keahliannya di balik kemudi simulator bersama sejumlah pebalap F1 seperti Charles Leclerc, yang siap meraih gelar juara lagi ketika menghadapi George Russell, Antonio Giovinazzi, Lando Norris, Alex Albon dan Latifi di seri ketiga nanti.

Courtois akan menjalani debutnya di balapan virtual yang digelar F1 bersama tim Red Bull, kendati ia sudah tak asing dengan esports setelah pada bulan lalu turut serta di ajang lain yang digelar Veloce Esports.

Di kala pandemi virus corona memaksa musim F1 tertunda, para pebalap akan membalap lewat simulator dan video game F1 2019 dari rumah masing-masing di hari di mana Grand Prix China seharusnya digelar.

Sebelum bertarung di balapan sepanjang 28 putaran, para kompetitor harus menjalani babak kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Balapan virtual itu akan disiarkan langsung dari Gfinity Esports Arena mulai pukul 24.00 WIB pada Minggu (19/4), demikian laman resmi Formula 1, Kamis.

Selain itu, siaran langsung bisa disaksikan di laman resmi F1.com, kanal media sosial F1 di YouTube, Twitch, Weibo dan Facebook, serta stasiun televisi terpilih termasuk Sky Sports dan ESPN.

Seperti diketahui, tujuh balapan yang ada di kalender Formula 1 tahun ini telah tertunda, sedangkan dua lainnya; Melbourne dan Monako, dibatalkan.

Dua seri pertama balapan virtual yang digelar F1 itu sukses mengobati kerinduan para fan di tengah ketidak jelasan nasib musim balapan karena pandemi.