Sumsel siapkan bantuan bagi 610.000 KK warga kurang mampu

id dinsos susmel bantu terdampak covid-19, covid-19, bantuan sosial, dina ssosial bantu keluarga miskin, dinsos sumsel,dinsos sumsel,info sumsel,berita p

Sumsel siapkan bantuan bagi 610.000 KK warga kurang mampu

Tukang becak jadi salah satu sasaran bantuan sosial. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Dinas Sosial Sumatera Selatan menyiapkan bantuan untuk 610.000 kepala keluarga (KK) yang tergolong kurang mampu dan penghasilannya terganggu akibat pandemi COVID-19.

"Bantuan ini merupakan salah satu bantuan dari anggaran penanggulangan dan pencegahan COVID-19 dengan anggaran Rp100 miliar," kata Kepala Dinas Sosial Sumsel, Mirwansyah di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut rencananya diserahkan kepada masyarakat pada April 2020 ini juga dalam bentuk uang elektronik (E-money) yang masing-masing KK menerima Rp150.000.

Masyarakat penerima bantuan itu dapat menggunakan uang untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok ini di warung elektronik (E-warung).

Untuk melayani masyarakat penerima bantuan itu, ada 200 E-warung yang tersebar di seluruh wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu, katanya.

Selain mendapat bantuan dari Pemprov Sumsel, masyarakat yang tercatat di BPS sebagai keluarga miskin atau terdaftar dalam penerima bantuan sembako dari pemerintah pusat akan menerima tambahan bantuan sebesar Rp50.000/KK.

Dengan adanya tambahan bantuan dari pemerintah pusat, masyarakat yang awalnya menerima sebesar Rp150.000 untuk setiap KK secara keseluruhan menjadi Rp200.000/KK, ujar Kadinsos Sumsel.*