OKU Timur siapkan rumah sehat untuk warga pendatang berstatus OPD

id Pemkab siapkan rumah sehat,BPBD OKU Timur siapkan rumah sehat,rumah sehat untuk ODP,Berita Palembang, merawat pasien Corona

OKU Timur siapkan rumah  sehat untuk warga pendatang berstatus OPD

Ilustrasi logo rumah sehat (Antara/HO)

Baturaja (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan menyiapkan rumah sehat untuk warga khususnya para pendatang berstatus orang dalam pemantauan.

Kepala BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Habibulah di Martapura, Sabtu mengatakan rumah sehat ini disiapkan pihaknya sesuai instruksi Gubernur Sumsel Herman Deru yang mengharuskan setiap daerah menyiapakan fasilitas tersebut di tengah COVID-19.

"Oleh sebab itu kami menyiapkan rumah sehat di eks RSIA wilayah Kabupaten OKU Timur," katanya.

Dia mengemukakan, adapun fasilitas yang telah disiapkan pihaknya di rumah sehat ini antara lain yaitu 20 unit tempat tidur untuk para ODP.

"Kami sudah mengecek kesiapan gedung eks RSIA ini untuk dijadikan rumah sehat. Untuk kelengkapan lainnya akan segera dipenuhi," tegasnya.

Dia menjelaskan, rumah sehat ini diperuntukan bagi setiap warga pendatang yang masuk ke kabupaten setempat untuk menjalani isolasi mandiri.

Setiap warga pendatang, kata dia, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 wilayah setempat guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Khususnya warga pendatang yang datang dari zona merah COVID-19 akan dikarantina di rumah sehat ini," ujarnya.

Dengan adanya rumah sehat ini, ia berharap dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

"Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 meskipun hingga saat ini belum ada warga OKU Timur yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona," ujarnya.