Sejumlah anak muda Jambi luncurkan portal niaga cegah penyebaran virus corona

id portal niaga,pasar angso duo,covid-19

Sejumlah anak muda Jambi luncurkan portal niaga cegah penyebaran virus corona

Research & Development Manager PT Patria Perdana Putra, Muchlis, memperkenalkan pasarangsoduo.com aplikasi berbasis daring untuk mempermuda masyarakat belanja ke pasar tanpa harus pergi ke pasar.

Kami juga selalu berkomunikasi dengan pelanggan melalui sosial media Instagram di @pasarangsoduo.online
Jambi (ANTARA) - Sejumlah anak muda yang sebagian besar alumni SMA Negeri 1 Jambi, meluncurkan produk portal niaga berbasis website untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja tanpa harus ke pasar tradisional sekaligus membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus corona atau COVID-19 di Jambi.

Portal niaga ini dapat diakses seluruh masyarakat Kota Jambi baik melalui telepon seluler maupun PC/Laptop dengan mengakses portal http://pasarangsoduo.com, dengan nama Pasar Angso Duo Online dimana warga dapat berbelanja barang kebutuhan pokok tanpa harus datang langsung ke Pasar Angsoduo, kata Research & Development Manager PT Patria Perdana Putra, Muchlis, di Jambi Jumat.

"Kami juga selalu berkomunikasi dengan pelanggan melalui sosial media Instagram di @pasarangsoduo.online," katanya.

Produk ini tercipta atas kegelisahan dengan merebaknya wabah Corona atau COVID-19 di seluruh dunia pada Januari lalu. Di pertengahan Februari 2020, dengan bergerak cepat, anak-anak muda ini bekerja membangun sebuah portal niaga online yang dipersiapkan jika wabah Corona ini akan merebak ke Indonesia bahkan sampai ke Kota Jambi.

"Harus ada solusi untuk ini. Karena saat itu tersiar kabar jika wabah ini terjangkit di suatu negara, maka seluruh penduduknya diwajibkan untuk berdiam diri di rumah," kata Muchlis.

Setelah melalui serangkaian proses development dan simulasi testing, maka pada Kamis 9 April 2020 Pasar Angsoduo Online atau disingkat 'Pas Ado' resmi diperkenalkan dan siap digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Jambi.

Website ini beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Dengan tagline Blanjo di ujung jari, tim Pas Ado siap mengantarkan kebutuhan pokok warga Kota Jambi hingga kedepan pintu rumah dengan biaya antar gratis untuk saat ini.

"Produk kami fresh karena dikumpulkan oleh tim belanja Pas Ado pada tengah malam hingga pagi hari di pasar tradisional Angsoduo, lalu di sortir, dibersihkan, dan disimpan ke dalam 'storage' yang higienis. Ketika order masuk ke dalam sistem pasarangsoduo.com, tim packing segera melakukan pencucian ulang serta membungkus tiap produk dengan standar seperti di supermarket," kata Muchlis.

Kemudian, 'tim sprinter' yang merupakan sebutan dari tim pengantar akan siap mengantarkan ke rumah konsumen.

"Kami memiliki tim kecil yang solid dari tahapan belanja, IT, packing hingga pengantaran. Tetapi walaupun kecil, niat kami murni untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan membantu masyarakat kota Jambi memperoleh bahan pangan yang segar dan higienis di masa wabah Corona ini," katanya.

"Jadi, kami tidak hanya sebagai pengantar barang yang dibeli masyarakat, dimana kami hanya membantu membelikan produk pesanan ke pasar dan langsung diberikan ke konsumen," ujarnya.

Semua produk yang diterima konsumen melalui proses 'quality control' dan kebersihan yang terjaga itulah tujuan mendirikan pasarangsoduo.com dan ikut serta menekan penyebaran wabah COVID-19 di tengah masyarakat Kota Jambi.

"Ingatlah seperti imbauan pemerintah, baik di pusat maupun daerah, untuk tetap tinggal di dalam rumah hingga berakhirnya wabah Corona ini. Tetapi jangan panik karena ada Pas Ado (Pasar Angso Duo Online) yang siap melayani kebutuhan rumah tangga anda," kata Muchlis.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar