Partai Golkar OKU bagikan 1.000 masker secara gratis

id Golkar bagikan masker,partai golkar oku,masker gratis

Partai Golkar OKU bagikan 1.000 masker secara gratis

Kader Golkar OKU bagikan 1.000 masker secara gratis kepada masyarakat Baturaja. (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membagikan seribuan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan wilayah setempat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Ogan Komering Ulu (OKU) Aprili Mauludin di Baturaja, Jumat mengemukakan pembagian masker ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Pembagian ini sesuai dengan instruksi Ketua DPD Golkar OKU, Johan Anuar dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19," katanya.

Menurut dia, pembagian masker kepada masyarakat ini perlu dilakukan mengingat saat ini masker langka di pasaran sejak wabah corona merebak di berbagai daerah termasuk di Kabupaten OKU.

Pemberian 1.000 lembar masker secara gratis kepada masyarakat di seputaran Taman Kota Baturaja dan simpang empat lampu merah Air Paoh.

"Tadi ada yang kami bagikan di beberapa titik diantaranya di simpang empat lampu merah kawasan Air Paoh dan Taman Kota Baturaja," ungkapnya.

Sribuan masker yang dibagikan ini merupakan bantuan dari beberapa orang kader Golkar untuk membantu masyarakat agar memiliki masker sebagai pelindung guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Kegiatan sosial ini akan terus berlanjut menunggu bantuan APD dari kader-kader Golkar lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat dan tim medis di OKU," ujarnya.

Selain membagikan masker, lanjut dia, Golkar OKU bersama dengan relawan Solidaritas OKU Sehat (SOS) juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Golkar dan PD Pasar OKU wilayah setempat.

"Kami juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat melalui medsos seluruh kader-kader Golkar agar selalu waspada terhadap COVID-19," ujar dia.