Personel Polrestabes Palembang latihan Sispamkota kontingensi COVID-19

id sispamkota, latihan sispamkota, polisi, polda sumsel, polrestabes palembang latihan sispamkota, sispamkota

Personel Polrestabes Palembang latihan Sispamkota kontingensi COVID-19

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Priyo Widyanto bersama pejabat Provinsi Sumsel, Kodam II Sriwijaya, dan Pemkot Palembang menyaksikan latihan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota di Gedung PSCC Palembang, Kamis (9-4-2020). ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Personel Polretabes Palembang bersama unsur TNI dan Pemkot setempat melakukan latihan Tactical Floor Game Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) antisipasi kontingensi wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Latihan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota yang digelar di Gedung PSCC Palembang, Kamis, disaksikan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Priyo Widyanto, Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Irwasda Kombes Pol. Dody Marsidy, Kasat  PP Provinsi Sumsel Haris, perwakilan Kodam II Sriwijaya, dan Pemkot Palembang.

Kapolda Irjen Pol. Priyo Widyanto pada kesempatan itu mengatakan, pelatihan 'Tactical Floor Game' dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi wabah virus corona.

Melalui pelatihan itu diharapkan jajaran TNI/Polri dan pemerintah daerah mempunyai visi yang sama apabila dihadapkan perkembangan situasi kamtibmas yang kurang baik.

"Jika terjadi perkembangan situasi kamtibmas yang kurang baik, semua pihak memahami peran masing-masing untuk bisa mengamankan Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolda.

Kapolda menegaskan tidak ada satu pun tempat di Provinsi Sumsel ini yang bisa terbebas dari virus corona. Oleh karena itu, pemerintah sudah jauh-jauh hari memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan dan tidak melakukan sesuatu yang bisa menjadi penyebab ataupun bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolri juga sudah mengeluarkan maklumat dan menegaskan kembali apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah harus benar-benar ditaati oleh seluruh masyarakat.

Ia mandaskan bahwa virus corona adalah penyakit. Oleh karena itu, apabila permasalahan penyakit ini tidak bisa segera ditangani dan tidak bisa diselesaikan, akan muncul permasalahan sosial.

"Mengapa permasalahan sosial itu bisa terjadi? Karena kehidupan masyarakat sehari-hari di Kota Palembang dan daerah lainnya sudah tidak bisa memperoleh pekerjaan atau mungkin berkurang pekerjaannya," kata Kapolda.

Kapolda menekankan, "Kondisi sulit itu mau tidak mau suka atau tidak suka memang harus dihadapi jika ingin penyebaran virus corona benar-benar bisa dihentikan."

Melalui pelatihan Tactical Floor Game Sispamkota, dia berharap setiap gangguan kamtibmas dalam kondisi menghadapi wabah COVID-19 dapat ditanggulangi dengan baik.