Korem 044/Gapo bantu sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19

id korem, sembako, corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Korem 044/Gapo bantu sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19

Korem 044/Gapo membagi sembako kepada warga terdampak COVID-19. ANTARA/HO-Penrem Gapo

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo membantu masyarakat, terutama pekerja harian, yang terdampak COVID-19 dengan pemberian sembilan bahan pokok kehidupan sehari-hari.

"Semenjak dampak COVID-19 meluas hampir menyeluruh wilayah Sumatera Selatan membuat terganggunya sistem perekonomian warga masyarakat, terutama pekerja harian," kata Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui Pelaksana Harian Kepala Seksi Teritorial Mayor Inf Banu Tricahyo dalam keterangan tertulis di Palembang, Kamis.

Ia menjelaskan mereka yang mendapat bantuan itu, kalangan pekerja harian yang memperoleh penghasilan secara terbatas untuk memenuhi kebutuhan kehidupan setiap hari.

Kelompok masyarakat itu, seperti tukang ojek daring, tukang parkir, warga yang membantu mengatur lalu lintas di persimpangan jalan, pedagang asongan di perempatan lampu merah, tukang sapu jalanan, pemulung, dan pengemis.

Sehubungan dengan hal itu, Danrem 044/Gapo memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan aksi sosial  dengan nema “Korem 044/Gapo Peduli Atasi Kesulitan Rakyat” yang wujudnya Korem 044/Gapo membagi-bagi sembako dan makanan kepada masyarakat kurang mampu.

Ia mengatakan pembagian sembako itu dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti lapangan parkir Toko Brassery Km 6, pertigaan Jalan Bri Unit Km 5,5, perempatan lampu merah polda dan taman kota bawah jalan layang Polda Sumsel.

Paket sembako yang diberikan terdiri atas, beras, mihun, dan mi instan.

Dia mengatakan kegiatan tersebut terus berlanjut dan akan dilaksanakan dengan membagikan paket sembako dan nasi bungkus kepada warga kurang mampu.

"Bantuan yang sederhana itu dapat memberikan arti bagi warga dan merupakan wujud kepedulian yang tulus dan ikhlas dari TNI AD, khususnya Korem 044/Gapo, bagi masyarakat Sumsel," katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih, lebih rajin mencuci tangan, serta mengikuti protokol penanganan COVID-19.

"Dalam upaya mengurangi dampak penyebaran virus corona ini," tambah dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar