Partai Gerindra OKU bantu tenaga medis alat pelindung diri

id Gerindra bantu APD

Partai Gerindra OKU bantu tenaga medis alat pelindung diri

Ketua DPC Partai Gerindra Ogan Komering Ulu (OKU), Marjito Bachri menyerahkan bantuan APD secara simbolis. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - DPC Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Ulu Ogan dan Muarajaya dalam menangani pasien diduga terjangkit COVID-19.

"Bantuan APD ini untuk membantu tenaga medis di puskesmas dua kecamatan yaitu Ulu Ogan dan Muarajaya," kata Ketua DPC Partai Gerindra Ogan Komering Ulu (OKU), Marjito Bachri di Baturaja, Rabu.

Pembagian APD ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada petugas medis yang sedang berjuang melawan virus corona atau COVID-19.

Dalam menjalankan tugas di lapangan para tenaga medis memerlukan APD yang saat ini dinilai masih minim guna melindungi diri agar tidak terpapar virus corona.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya memberikan bantuan APD seperti baju pelindung diri dan masker agar dapat digunakan oleh tenaga medis dalam mengatasi COVID-19.

"APD yang kami berikan ini sesuai dengan standar pemerintah sehingga aman untuk digunakan oleh petugas medis di lapangan," tegasnya.

Selain dua Puskesmas tersebut, lanjut dia, pihaknya juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat di kawasan Pasar Tradisional Tangsi Lontar, Kecamatan Muarajaya untuk melindungi diri dari penyebaran COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam menangani penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten OKU," ujar Marjito Bachri sekaligus Ketua DPRD OKU tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Ulu Ogan, Yan Kurniawan mengemukakan bahwa bantuan APD ini sangat membantu para tenaga medis dalam menangani pasien diduga terjangkit virus corona di wilayah setempat.

"Bantuan ini sangat membantu sekali karena selama ini para tenaga medis di lapangan hanya dibekali APD alakadarnya saja seperti jas hujan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar